Hazel`s Thoughts About Autumn - 02

Cerpen Hazel’s Thoughts About Autumn – 02;

Hans, nama yang cukup menarik. Dia senior di sini, ya? Perasaan dulu pernah bertemu di kala masa orientasi. Tunggu, kok jadi mikirin dia gini?
Ah, mungkin karena dia satu-satunya orang yang menyukai musim gugur sepertiku, setidaknya yang pernah kutemui. Aku penasaran apa yang membuatnya berkenalan denganku tadi.
Duh, buruan selesai dong.
*****
Akhirnya selesai juga. Bisa kulihat dengan jelas ia sedang duduk di kursi taman, ia tampak serius menggambar sesuatu di buku sketsanya.
“..yah, bukan saat yang tepat untuk nyapa dia.” pikirku seraya menghela nafas pelan.
Kusisihkan waktuku dengan duduk di atas pohon yang tak berdaun, menghabiskannya sendirian. Sepertinya ini sudah biasa.
Musim gugur adalah musim di mana aku mulai dijauhi, karena mereka sepertinya sudah muak atas kata-kata yang kuucapkan tentang musim gugur.
Aku membuka telepon genggamku, yah, apa lagi yang bisa dilakukan selain itu? Aku bukanlah mahasiswi yang menghabiskan waktunya dengan membaca buku sampai stres. Aku hanya membaca buku di kala sedang ingin saja. Membaca novel tentu saja.
Novel yang kusuka itu banyak sekali, apapun yang tentang roman tanpa hal-hal ‘dewasa’.
Aku berbisik perlahan “…memang mempunyai kegemaran yang berlebihan itu enggak enak.
Sesuatu menyentuh pundakku, aku tersenyum tipis, itu Hans. Rasanya ia datang di kala aku mulai putus asa, namun aku tak bisa melakukan apa-apa, pria yang berparas tampan sepertinya pasti disukai di kalangan perempuan.
“Maaf telat ya─eh iya, enggak nunggu, ‘kan? Soalnya kita gaada janji apa-apa sih.” ia berbicara dengan sedikit klise, aku mulai tertawa geli.
Ia mulai duduk di sampingku, “Ngomong-ngomong soal ‘janji’..”
“Ngomong-ngomong soal janji?” kata-katanya berhenti begitu saja, aku bertanya terus terang.
“Enggak jadi deh.” sepertinya ada yang aneh darinya, ekspresinya, dan gaya rambut yang berbeda dari kemarin. Dan ada suatu buku yang lembarannya masih terbuka, sepertinya itu buku sketsa.
Tunggu…

…bukannya itu aku?

to be continued.


Sumber: http://a-iosha.tumblr.com/post/133330255029/hazel-s-thoughts-about-autumn-02 [Aiosha]

Post a Comment

0 Comments

Ad Code